Serial Squid Game angkat analogi kapitalisme

Serial ini sangat seru untuk ditonton, apalagi jika kamu penggemar genre suspense thriller.

Poster drama Squid Game. Dokumentasi Netflix

Squid Game merupakan serial drama korea (drakor) terbaru yang mengangkat cerita tentang ratusan orang yang putus asa secara finansial mengikuti sebuah undangan permainan misterius dan mematikan. Serial ini mengisahkan tentang kompetisi bertahan hidup dengan kengerian dalam kompetisi permainan anak-anak.

Episode pertama diawali dengan kehidupan Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang terlihat menyedihkan. Ki Hoon, yang kehilangan pekerjaannya, masih harus tinggal bersama ibunya yang seorang pedagang di pasar. Karena pengangguran, dirinya sering meminta uang kepada ibunya.

Tak sampai situ, dia telah bercerai dengan istrinya yang juga membawa putri satu-satunya bahkan terlilit utang begitu besar.

Bukannya mencari pekerjaan baru, dia malah berjudi lewat uang yang diminta dari ibunya. Di titik terendah dalam hidupnya, Ki Hoon mendengar kabar permainan yang memberikan hadiah ₩45,6 miliar untuk pemenang.

Ki Hoon sadar tidak sendirian, 455 orang lainnya berada di sana dengan motivasi sama, mendapatkan hadiah besar. Seluruh peserta berasal dari latar belakang berbeda, satu-satunya kesamaan hanyalah membutuhkan uang.