The Mule: Kisah kurir narkotika berusia senja yang membosankan

The Mule diangkat dari kisah nyata seorang kurir narkotika berusia senja, yang sempat diwawancarai New York Times bernama Leo Sharp.

The Mule tayang pertama kali pada Desember 2018 di Amerika Serikat. /Imdb.com

The Mule diangkat dari kisah nyata seorang kurir narkotika berusia senja, yang sempat diwawancarai New York Times bernama Leo Sharp, pada 2014 lalu. Leo berhasil menjadi kurir kepercayaan kartel narkotika Meksiko di Amerika, karena kelihaiannya menyiasati pihak berwajib, dan juga agen khusus penindakan narkotika Drug Enforcement Administration (DEA).

Clint Eastwood bertindak sebagai pemeran utama sekaligus sutradara film ini. Dikisahkan, Earl Stone (Clint Eastwood) seorang pria rendah hati, mudah bersosialisasi, dan punya banyak teman.

Dia aktif di perkumpulan pemuja trofi, dan lebih menghabiskan waktunya—kalau bukan untuk mengurus kebun bunganya, untuk bercengkerama dengan teman-temannya di bar.

Kurir narkotika berusia senja

Rutinitas Earl membuatnya melewatkan momen-momen penting bersama keluarga, antara lain pembaptisan dan pernikahan putrinya Iris (Alison Eastwood), peringatan ulang tahun pernikahannya, serta nyaris gagal menghadiri upacara pernikahan dan wisuda cucu semata wayangnya Ginny (Taissa Farmiga).

Earl pria yang lamboyan, selalu percaya diri di hadapan sejawatnya, dan senang pengakuan. Hal ini sering ditunjukkan lewat Earl yang kerap mentraktir bir teman-temannya di bar.