Tips jitu yang harus diketahui solo traveller wanita

Lakukan research terhadap setiap pemilihan destinasi untuk memastikan Anda siap untuk perjalanan

Museum Angkut kota Batu Malang./datawisata.com

Di zaman sekarang ini, masih banyak wanita yang sering merasa dirinya memiliki banyak halangan untuk mencapai impian mereka entah itu dari faktor internal (seperti kepercayaan diri) atau faktor eksternal (lingkungan) yang kadang-kadang tidak berada di bawah kendali mereka. 

Sehubungan dengan Hari Perempuan Internasional (8 Maret), Traveloka memberikan inspirasi bagi para wanita, untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian merencanakan solo traveling. Sekaligus menaklukkan ketakutan agar mampu menguasai diri sendiri dengan sepenuhnya.

Tidak dapat dipungkiri, melangkah ke hal baru sendirian merupakan prestasi yang sangat besar bagi kebanyakan orang. Namun, untuk sepenuhnya memahami pentingnya solo traveling dan keajaiban yang akan didapat dari kegiatan tersebut, mari kita jelajahi tiga manfaat dari solo traveling:

1. Meningkatkan kemandirian & keterampilan dalam memecahkan masalah

Hambatan komunikasi, kehilangan arah adalah contoh masalah yang akan sering Anda temui di sepanjang jalan. Dengan menghadapinya sendiri terlebih dahulu, akan mendorong Anda melewati rasa tidak aman dengan cara apa pun, dan belajar untuk berjuang sendiri.