12 cara cerdas untuk pencitraan merek memanfaatkan konten buatan konsumen

UGC juga membantu membangun kepercayaan dan keyakinan konsumen dalam bisnis.

ilustrasi. foto Pixabay

Eksekutif komunikasi, Public Relations, urusan masyarakat dan eksekutif relasi media dari Forbes Communications Council berbagi wawasan langsung. Bagaimana wawasan mereka dapat bermanfaat untuk pencitraan?

Konten buatan pengguna (user-generated content/UGC) — baik itu audio, video, gambar, atau teks yang dibuat oleh konsumen, bukan oleh profesional pemasaran — sangat berharga bagi merek (brand) yang ingin terhubung dan melibatkan konsumen dengan cara yang autentik. UGC tidak hanya menyediakan cara mudah untuk meningkatkan dan melengkapi jaminan pemasaran merek, tetapi juga membantu membangun kepercayaan dan keyakinan konsumen dalam bisnis.

Jika Anda belum banyak menggunakan UGC dalam strategi pemasaran konten Anda, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk memulai. Di bawah ini, anggota Forbes Communications Council (Dewan Komunikasi Forbes) membagikan 12 cara cerdas untuk memanfaatkan UGC dan menjelaskan mengapa metode ini sangat efektif.

1. Gunakan Video Testimonial Sebagai Aset Digital

Video testimonial adalah UGC yang hebat, karena dapat dibuat dengan mudah menggunakan perangkat digital pribadi. Pastikan Anda memberikan petunjuk dalam kampanye Anda untuk pengguna/pelanggan. Ini adalah aset yang bagus untuk situs web, saluran YouTube, dan kampanye media sosial Anda. Pastikan untuk menjalankan kampanye Anda secara legal untuk memastikan Anda dapat memperoleh hak atas konten UGC ini. - Yana Nigen, WRAP