15 kualifikasi yang harus dimiliki manajer tim komunikasi krisis

Kepemimpinan yang empatik adalah kualitas yang paling penting.

ilustrasi. foto Pixabay

Mengingat jumlah krisis yang terus meningkat yang muncul selama beberapa tahun terakhir, kemungkinan besar akan ada banyak krisis Humas untuk bisnis pada tahun 2023. Meskipun tidak mungkin untuk memprediksi krisis lokal, nasional, atau global sebelum terjadi — atau bagaimana hal itu dapat memengaruhi reputasi merek atau keuntungan — perusahaan sebaiknya berinvestasi pada talenta terbaik untuk memimpin tim komunikasi krisis mereka tahun ini.

Menemukan orang yang tepat untuk menyiapkan, merencanakan, dan mengelola komunikasi internal dan eksternal selama masa krisis merupakan bagian integral untuk menghindari gangguan yang dapat mengancam kesehatan bisnis dan mereknya. Kandidat terbaik untuk posisi seperti itu akan membawa banyak kualifikasi kunci tersedia, dengan beberapa lebih penting untuk kesuksesan mereka daripada yang lain. Di bawah ini, anggota Forbes Agency Council memiliki kualifikasi yang harus dimiliki oleh setiap manajer komunikasi krisis agar efektif dalam peran tersebut.

1. Kepemimpinan Empati

Kepemimpinan yang empatik adalah kualitas yang paling penting. Tanpa kemampuan untuk melihat sudut pandang, posisi, dan perasaan orang lain, hampir tidak mungkin untuk melihat semua kemungkinan hasil yang harus dipersiapkan. Aspek kepemimpinan untuk dapat membuat keputusan untuk memimpin orang lain secara internal dan eksternal melalui krisis dan memiliki pengalaman untuk menavigasi situasi dengan gesit dan tenang juga sangat penting. - Rebecca Hall, dari Idea Hall

2. Pengalaman Menghadapi Krisis