15 tips untuk mengatasi tantangan agensi yang paling menarik

Hanya karena konten trendi bisa menjadi viral, bukan berarti itu yang harus dibuat oleh setiap bisnis dan merek.

ilustrasi. foto Pixabay

Jika ada satu kebenaran tentang kehidupan agensi, itu tidak pernah membosankan. Profesional yang berkembang di bidang pemasaran, periklanan, dan Hubungan Masyarakat yang sibuk, memiliki selera yang beragam dan selalu mendekati banyak peluang dan tantangan yang mereka hadapi dengan pola pikir yang terbuka, ingin tahu, dan inovatif.

Mintalah pemimpin agensi mana pun untuk memberi tahu Anda apa yang dapat Anda pelajari dari mereka tentang tantangan yang dihadapi salah satu klien mereka, dan mereka mungkin harus meluangkan waktu sebentar untuk memilah-milah berbagai masalah yang telah mereka bantu kepada klien untuk mengatasi dan memutuskan mana salah satu yang paling menarik yang bisa ditawarkan profesional lain yang paling berwawasan. Di bawah ini, 15 anggota Dewan Agensi Forbes berbagi tantangan paling menarik yang pernah mereka tangani, bersama dengan tips untuk agensi lain yang menghadapi masalah klien serupa, berdasarkan pendekatan dan hasilnya.

1. Menilai Merek Dan Ekuitas Digital Membantu Klien Dalam M&A (Mergers and acquisitions) Memutuskan Apakah Akan Mengganti Nama Atau Mengganti Merek

Klien yang mengalami akuisisi atau merger sering kali membutuhkan bantuan kami dalam memutuskan apakah akan mengambil salah satu dari dua nama perusahaan atau melakukan rebranding (mengubah citra). Tantangan ini membutuhkan penelitian kuantitatif pada pelanggan saat ini dan masa depan untuk menilai dengan benar merek yang dikehendaki dan ekuitas digital dari setiap perusahaan. Yang terbaik adalah membuat kartu skor yang disepakati untuk mengukur kedua jenis ekuitas dan menindaklanjuti hasilnya. - Scott Miraglia, Elevation Marketing.

2. Membuat Sumber Daya In-House Khusus Dapat Membantu Klien Mencapai Sasaran Konten Media Sosial