Memo adalah alat untuk mengkomunikasikan aspek penting dari proyek tertentu.
Eksekutif bertanggung jawab untuk membuat keputusan besar bagi sebuah organisasi. Meskipun mereka mungkin memiliki pemahaman yang luas tentang masalah terkini di perusahaan, mereka mungkin tidak mengetahui detail dari inisiatif tertentu.
Memo adalah alat untuk mengkomunikasikan aspek penting dari proyek tertentu. Dengan banyaknya prioritas yang bersaing bagi waktu seorang eksekutif, Anda harus mengembangkan produk yang dapat cepat dicerna dan ditindaklanjuti oleh eksekutif tersebut.
Berikut adalah lima hal yang perlu diingat ketika mengembangkan memo singkat untuk seorang eksekutif seperti dituliskan oleh Kontributor Senior Forbes, Avery Blank, di bawah ini:
1. Identifikasi informasi yang perlu diketahui pembaca.
Tanyakan pada diri sendiri, “Apa yang perlu diketahui orang ini sekarang?” Fokus pada informasi penting.