Bisakah PR mendorong Lead Gen untuk startup teknologi?

Dengan perubahan kebijakan periklanan Google dan pergeseran Facebook dan Instagram, Hubungan Masyarakat, atau PR, bisa menjadi kunci.

ilustrasi. foto Pixabay

(Lead Gen: Generasi prospek, proses pemasaran untuk merangsang dan menangkap minat pada produk atau layanan untuk tujuan mengembangkan jalur penjualan, memungkinkan perusahaan untuk memelihara target sampai mereka siap untuk membeli)

Kim Caro berpengalaman sembilan tahun dalam hubungan masyarakat, pemasaran digital, pemasaran konten, manajemen proyek, dan manajemen akun, memiliki hasrat untuk membantu merek meningkatkan strategi pembayaran, perolehan, pembagian, dan kepemilikan mereka.

Inilah tips yang dibagikannya:

Dengan perubahan kebijakan periklanan Google dan pergeseran Facebook dan Instagram, Hubungan Masyarakat, atau PR, bisa menjadi kunci baru untuk lead generation. Karena cara konten bersponsor dibatasi oleh algoritma, klien potensial Anda lebih cenderung terlibat dengan bagian PR Anda, sebelum itu disajikan konten bersponsor Anda. 

Apakah ini berarti PR benar-benar dapat menghasilkan prospek? Ini adalah pendekatan kontroversial di banyak organisasi, terutama industri berbasis layanan seperti teknologi; mengapa menghabiskan waktu untuk PR dan media yang diperoleh ketika Anda dapat melibatkan audiens Anda secara langsung dengan iklan bertarget? Orang tidak terlibat dengan PR di sekitar startup teknologi, bukan? Banyak bisnis membuat kesalahan ini, dengan asumsi bahwa mereka tidak perlu fokus pada strategi PR. Tapi, bisakah PR menjadi rahasia baru untuk memimpin?