Enam hal yang harus diketahui setiap orang tentang Humas

Humas pada dasarnya adalah mendapatkan penempatan merek, layanan atau produk di pers secara gratis.

ilustrasi. Istimewa

Batas antara pemasaran, periklanan, dan hubungan masyarakat (humas) semakin kabur dari menit ke menit. Sudah lumrah terjadi kebingungan atas peran yang dimainkan masing-masing, dan seringkali ada banyak persinggungan.

Adrian Falk, Anggota Forbes Councils, memberi pandangan ahli tentang topik ini. Falk merupakan pendiri International Agency Believe Advertising & PR, pengarang buku-buku laris, yang banyak membantu para wirausahawan mendapatkan liputan media global

"Selama 20 tahun terakhir menjalankan biro humas dan periklanan internasional saya sendiri, saya telah menemukan enam pertanyaan paling umum yang ditanyakan kepada saya tentang publisitas," katanya.

Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini diharapkan akan membantu Anda mendefinisikan dengan jelas bagaimana PR dapat masuk ke dalam bauran pemasaran Anda.

1. Apa itu humas?