Keseimbangan, keselarasan, pengulangan, kontras dan hierarki. Kelima elemen ini adalah resep untuk desain yang baik.
Elemen visual adalah kesan pertama bagi prospek yang terlibat dengan merek Anda secara daring. Merancang grafik yang menarik mereka, bukan menghalangi mereka, sangat penting untuk menumbuhkan kehadiran daring yang efektif. Misalnya, Kimbia, perusahaan penggalangan dana nirlaba yang sedang berkembang, menyegarkan citra dan pemasaran perusahaan mereka. Dengan menerapkan praktik desain grafis strategis di situs web Kimbia, mereka mengalami peningkatan lalu lintas sebesar 21 persen dan menurunkan rasio pentalan dari 65 persen menjadi 45 persen.
Mengapa desain grafis yang baik itu penting?
Setiap bagian dari grafik Anda harus mengomunikasikan fitur produk, manfaat, pembeda, dan pencitraan bisnis Anda secara visual. Komunikasi strategis melampaui kata-kata tertulis -- itu harus diimplementasikan ke dalam setiap bagian dari kehadiran daring Anda. Menciptakan identitas merek yang kuat untuk saluran daring dengan tampilan dan nuansa yang konsisten akan meningkatkan pengenalan merek. Jika pembeli dapat memilih merek Anda dari daftar, mereka cenderung berinvestasi dalam produk dan layanan Anda.
Selain itu, dengan 65 persen populasi adalah pembelajar visual, menarik audiens melalui desain yang menarik sangat penting. Postingan dan konten yang menyertakan gambar memiliki keterlibatan 650 persen lebih tinggi daripada postingan hanya teks. Situs web dan portofolio yang dirancang dengan baik membuat media daring lebih mudah dinavigasi dan menarik perhatian pembeli ke apa yang Anda ingin mereka lihat.
Tip Desain Grafis