Krisis Humas: Tiga hal yang harus dipelajari

Menyadari apa yang harus diwaspadai saat menulis konten sangat penting jika Anda ingin memastikan bahwa Anda akan menghindari krisis PR.

ilustrasi. foto Pixabay

Dunia bisnis menemukan dirinya dalam krisis Public Relations (Humas). Setelah mengalami reaksi keras dari publikasi lain dan pengikutnya, perusahaan dipenuhi dengan komentar Twitter, ancaman digital, dan teka-teki etika. Inilah yang dapat dipelajari di medan hubungan masyarakat.

Tidak semua PR adalah PR yang baik, apa memang seperti itu? Itulah pengalaman langsung dengan krisis hubungan masyarakat yang serius dan beberapa pelajaran penting telah dilewati sepanjang jalan — terutama tentang bagaimana menghadapi reaksi media sosial.

Inilah yang disadari, pertama dan terpenting: Menyadari apa yang harus diwaspadai saat menulis konten sangat penting jika Anda ingin memastikan bahwa Anda akan menghindari krisis PR apa pun.

Mengapa? Karena sangat mudah untuk melewatkan hal-hal kecil yang berpotensi membuat Anda jatuh ke dalam air panas (atau sebaiknya dikatakan air mendidih — rasanya benar-benar seperti itu!)

Talisa Carlson dari Media Update melihat lebih dekat pelajaran yang dipetik selama krisis PR, serta kesalahan yang harus dihindari saat menyebutkan merek lain di konten Anda.