Prank gone wrong: Niat jahil, seorang Youtuber ditembak perutnya

Satu tembakan menembus perut Cook, menyebabkan banyak luka dan merusak organ dalamnya.

Tanner Cook, 21, seorang pelawak YouTube dengan lebih dari 40.000 pengikut, dirawat di rumah sakit setelah ditembak pada 2 April 2023, di sebuah mal di Virginia Utara. Foto: Dok pribadi

Prank gone wrong. Biasanya titel itu kerap dijumpai di media sosial. Isinya tentang konten mengerjai orang  yang responsnya di luar perkiraan, termasuk berakhir dengan kekerasan karena yang dikerjai marah. 

Hal itu terjadi pada Tanner Cook, seorang pelawak YouTube dengan lebih dari 40.000 pengikut. Ia ditembak di bagian perut oleh orang yang dikerjainya di sebuah mal di Virginia Utara, Minggu (2/4). 

Beruntung nyawanya tidak melayang. Cook, 21, pulih di rumah sakit setelah ahli bedah mengangkat kantong empedunya, kata keluarganya. Sebuah video yang diposting di media sosial, menunjukkan penembakan hari Minggu di food court mal itu membuat orang-orang berlari ke pintu keluar.

Loudoun County, Virginia, pihak berwenang mengatakan Alan W. Colie, 31, menembak Cook setelah perselisihan, meskipun polisi belum mengatakan apa yang mendorongnya. 

Kedua pria itu tidak saling kenal, kata polisi. Colie didakwa menggunakan senjata api dan melepaskan senjata api di sebuah gedung. Ia pun dipenjara. Pembela publik Colie tidak menanggapi permintaan komentar.