Siapa Pemenang Anugerah Humas Diktiristek 2021?

Acara digelar sebagai upaya penguatan unit kehumasan di instansi masing-masing peserta dan kementerian.

ilustrasi. foto Pixabay

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi akan menghadiahkan Anugerah Humas 2021. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Ditjen Diktiristek yang bernaung di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Sosialisasi Anugerah Humas 2021 tersebut disiarkan melalui kanal Youtube resmi Ditjen Diktiristek Kemendikbudritek. Koordinator Humas, Kerjasama, dan Umum Ditjen Diktiristek, Yayat Hendayana, mengatakan bahwa Anugerah Humas 2021 bertujuan dilakukan dalam upaya evaluasi penyelenggaraan kegiatan atas kinerja unit kehumasan di masing-masing peserta.

"Agar menjadi semangat untuk menumbuhkan kompetisi secara positif di lingkungan Humas. Manfaat yang bisa dipetik supaya program dan kebijakan di instansi masing-masing bisa diperkenalkan dengan massifikasi, kolaborasi, dan sinergi. Kita ingin sama-sama dapat melakukan penguatan unit kehumasan di instansi masing-masing peserta dan kementerian," kata Yayat.

Peserta yang mengikuti anugerah itu, yakni 13 Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum, Perguruan Tinggi Negeri, Satuan Kerja, Badan Layanan Umum, dan perguruan tinggi swasta (khusus hanya di kategori media sosial).

Menurut Yayat, kategori lomba yang dinilai ialah website (laman), media sosial, konferensi pers, dan siaran pers, majalah, dan laporan, pengelolaan ULT, dan insan Humas terpopuler. Di kategori pengelolaan ULT, Ditjen Diktiristek akan berkoordinasi dengan Kemenpan-RB dan Biro Humas dan Kerjasama M-Dikbudristek.