Tujuh tips sukses dalam Humas

Dunia PR jauh lebih menantang daripada sebelumnya. Profesional bergantung pada teknologi, dan orang-orang ragu untuk mempercayai sumber.

ilustrasi. foto Pixabay

Opini oleh Warren H. Cohn, CEO/Pendiri HeraldPR, sebuah firma PR yang berbasis di New York, dan CEO/Co-Founder dari Emerald Digital, sebuah agensi pemasaran digital yang berbasis di New York dan New Orleans. Berikut ini:

Kita hidup di zaman "berita palsu". Sementara kepercayaan umumnya lebih tinggi dalam Hubungan Masyarakat (PR) daripada di industri pemasaran sejenis, kepercayaan di setiap sektor lebih rendah dari sebelumnya. 

Dalam bisnis apa pun, kepercayaan sangat penting. Saat ini, ada lebih banyak kepercayaan untuk diperoleh, dan semakin sulit untuk mendapatkannya. Dalam banyak hal, dunia PR jauh lebih menantang daripada sebelumnya. Profesional bergantung pada teknologi, dan orang-orang ragu untuk mempercayai sumber mana pun. Tantangan hari ini tumbuh dari menarik bagi audiens dan berkembang jadi mengelola klien dan menangani bisnis. Profesional harus menjaga kepercayaan publik dan juga klien, dan menangani tekanan dari tumpukan tugas yang dibuat lebih kompleks karena ketidakpercayaan masyarakat yang semakin besar. Namun, dalam pengalaman industri saya selama bertahun-tahun, saya telah belajar banyak pelajaran hidup yang dapat membantu profesional PR atau pemimpin bisnis mana pun untuk mengelola dalam iklim saat ini. Berikut adalah tujuh tips saya tentang cara sukses dalam PR hari ini.

1. Menembus batasan

Setiap penjualan, cerita, dan tantangan yang Anda hadapi adalah tembok berbeda yang harus Anda tembus. Untuk berhasil dalam industri ini, Anda tidak akan pernah bisa mundur dan membiarkan penghalang jalan menghambat Anda. Jangan biarkan ketergantungan pada teknologi, opini tentang media, atau hambatan lain apa pun menghalangi Anda dan tujuan Anda. Pahami bahwa Anda selalu dapat membagikan pesan yang Anda inginkan. Sikap Anda akan membuat perbedaan besar bagi staf Anda, koneksi Anda, dan klien Anda.