2.313 personel gabungan dikerahkan untuk amankan Iduladha 2023

Pengamanan dilakukan untuk memastikan salat Id berlangsung aman.

Sebanyak 2.313 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan momen Iduladha 2023. Dokumentasi Pemprov Jateng

Sebanyak 2.313 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan sejumlah titik kegiatan Iduladha 1444 H/2023 M pada Rabu (28/6) dan Kamis (29/6). Pasukan yang dikerahkan berasal dari Polda Metro Jaya dan jajaran 2.143 anggota, TNI 130 anggota, serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta 40 anggota.

"Polda Metro Jaya melakukan pengaman agar pelaksanaan salat Iduladha dan kegiatan kurban berlangsung lancar," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangannya.

Warga Jakarta diharapkan menjaga kebersamaan dan saling menghargai perbedaan waktu perayaan Iduladha. Pemerintah memutuskan Lebaran Haji 2023 pada 29 Juni, sedangkan Muhammadiyah pada 28 Juni.

"Dalam pelaksanaan ibadah, tentunya pemerintah dari Kemenag (Kementerian Agama) sudah memutuskan. Dan tentunya seluruh masyarakat juga menjaga kebersamaan ini dalam melaksanakan ibadah dan saling menghargai," imbaunya.

Masyarakat juga dianjurkan memanfaatkan libur dan melakukan kegiatan bersama keluarga. Pun berhati-hati jika melakukan perjalanan ke tempat wisata.