20 tokoh perempuan Terpegah dan Tervokal 2022, Puan di urutan atas

Posisi Puan sebagai Ketua DPR, menjadi pendorong utama pernyatannya di muat media.

Ketua DPR RI Puan Maharani (depan tengah) seusai pelantikan di DPR, Selasa (1/10/2019). Foto Antara

Ketua DPR Puan Maharani, dinobatkan sebagai tokoh terpegah (top person) dan tervokal (influencer) 2022 di media online berdasarkan analisis Indonesia Indicator (I2), sebuah perusahaan intelijen media. Nama Puan intens menjadi sorotan media dan pernyataannya selalu menjadi rujukan teratas media.

Direktur Komunikasi I2 Rustika Herlambang menyebut, posisi Puan sebagai Ketua DPR, menjadi pendorong utama pernyatannya di muat media,

"Di sisi lain, wacana Puan akan maju menjadi capres di Pemilu 2024 juga santer diberitakan. Puan digadang-gadang sebagai perwakilan perempuan pada kontestasi Pilpres 2024," kata Rustika dalam paparan rilis, Jumat (13/1).

Nama Putri Candrawathi turut menduduki perempuan yang paling banyak diberitakan media di tahun ini. Hal ini menunjukkan besarnya sorotan media terhadap kasus pembunuhan

Brigadir J yang dikaitkan dengan nama PC. Nama Putri Candrawati hampir tidak pernah lepas dari pemberitaan, khususnya dalam enam bulan terakhir. Putri Candrawati merupakan salah satu dari dua perempuan dalam 20 perempuan yang paling banyak dibahas media, yang dikenal karena kasus pidana (notorious).