7 jam diperiksa KPK, Hasbi Hasan: Saya akan taati proses hukum!

Hasbi diperiksa penyidik sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan, rampung menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (24/5/2023). Alinea.id/Gempita Surya

Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan, rampung menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (24/5). Hasbi diperiksa penyidik sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

Pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih tujuh jam sejak pagi tadi. Usai diperiksa, Hasbi memilih tak banyak berkomentar soal materi pemeriksaan terhadap dirinya.

"Saya sebagai warga negara, saya akan taati proses hukum. Terkait dengan pertanyaan penyidik ya, silakan saja. Saya enggak mungkin memberikan statement apapun," kata Hasbi kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Hasbi tak merespons saat ditanya soal dugaan pemberian mobil mewah Ferarri-McLaren oleh pengusaha Dadan Tri Yudianto kepada dirinya. Begitu juga soal nilai dugaan aliran dana suap yang diterima Hasbi dalam perkara tersebut.

"Biar fakta persidangan," ujarnya singkat. Saat hendak keluar dari pelataran Gedung Merah Putih KPK, sempat terjadi saling dorong antara seorang pria yang diduga pengawal Hasbi dengan awak media.