8 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba hari ini

Masyarakat diminta tidak perlu ragu untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac. 

Ilustrasi. Pixabay

Sebanyak 8 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (25/5). Dari 13 tahap kedatangan, total vaksin Covid-19 yang telah diamankan Indonesia mencapai 83,9 juta dosis.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto mengatakan, sebanyak 8 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac tersebut masih dalam bentuk bulk (bahan baku). 

Jadi, perlu diolah lebih lanjut oleh PT. Bio Farma sebelum siap didistribusikan untuk digunakan dalam program vaksinasi Covid-19.

"Pemerintah selalu menjaga ketersediaan stok vaksin agar pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan target tahapan yang telah ditetapkan," ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/5).

Dari segi keamanan, mutu, dan khasiat vaksin Covid-19 Sinovac, menurut Ketua Umum Partai Golkar itu, telah dijamin pemerintah. Maka, masyarakat tidak perlu ragu untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac.