Adik Nazaruddin mangkir dari panggilan KPK

Adik dari mantan Bendum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, Mujahidin Nur Hasim mangkir dari panggilan pemeriksaan KPK.

Adik dari mantan Bendum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, Mujahidin Nur Hasim mangkir dari panggilan pemeriksaan KPK. / Antara Foto

Adik dari mantan Bendum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, Mujahidin Nur Hasim mangkir dari panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, dia akan diperiksa terkait perkara suap kerja sama di bidang pelayaran antara PT Pilog dengan PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK).

"Jadi tadi kami tidak memperoleh informasi terkait dengan alasan ketidakhadiran yang besangkutan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Febri memastikan, pihaknya akan tetap memanggil Mujahidin. Namum demikian, dia tidak merinci kapan pememaggilan pemeriksaan itu akan dilayangkan.

"Nanti akan dilakukan dikirim lagi panggilan kedua sesuai dengan kebutuhan pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik," ucap dia.

Namun demikian, tim penyidik KPK telah mengorek keterangan dari Dirut PT Pilog Ahmadi Hasan. Dari Ahmadi, penyidik mendalami dugaan aliran dana terkait kasus suap Bowo Sidik Pangarso.