AHY kepada Ketua DPD Partai Demokrat: Moeldoko musuh kita bersama

Konflik internal Partai Demokrat terus menganga. Terakhir, AHY menegaskan, Moeldoko merupakan musuh bersama bagi Partai Demokrat.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Twitter/@AgusYudhoyono

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, merupakan musuh bersama partai berlambang mercy. Pernyataan itu disampaikan di depan pimpinan DPD se-Indonesia.

"Kita punya musuh bersama hari ini, aktor eksternal, yaitu KSP Moeldoko, yang berkomplot dengan segelintir kader. Banyak juga dari mereka yang sudah dipecat tidak hormat, berkolusi, dan juga mencoba memutarbalikan fakta, menggulingkan kepemimpinan Demokrat yang sah berdasarkan Kongres V tanggal 15 Maret 2020 lalu," ujarnya di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (7/3).

Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih Partai Demokrat saat pemungutan suara terbuka dalam KLB di Deli Serdang. Dia berhasil mengalahkan bekas Ketua DPR, Marzuki Alie.

Forum tersebut dipersoalkan Partai Demokrat kubu AHY lantaran tidak memenuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) tentang KLB, seperti disetujui 2/3 DPD, 1/2 DPC, dan Majelis Tinggi Partai.

AHY berkata, Moeldoko mencoba menegasikan AD/ART Partai Demokrat yang telah disahkan pemerintah melalui Kemenkumham dan masuk lembar negara. Dia menegaskan, perjuangan yang dilakukannya untuk menyelamatkan demokrasi negara.