AHY sebut pemerintah bisa tunda proyek infrastruktur

Menurut AHY, pemerintah bisa menunda proyek infrastruktur seperti kereta cepat Jakarta-Bandung.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan sambutan di acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (15/9/2022). YouTube Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyoroti sejumlah proyek pembangunan infrastruktur dalam masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Pada mulanya dikatakan, AHY mendatangi beberapa elemen masyarakat. Mereka, ujar AHY, menyampaikan tidak ingin setiap rupiah dari keringat rakyat melalui pajak digunakan secara tidak tepat untuk sesuatu yang belum sangat dibutuhkan, sementara ada kebutuhan rakyat lain lebih mendesak.

"Yang rakyat maksud sesuatu yang belum sangat dibutuhkan adalah proyek infrastruktur yang sangat ambisius," kata AHY saat menyampaikan pidato dalam Rapimnas Demokrat di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (16/9).

Menurut AHY, pembangunan infrastruktur memang penting dan manfaatnya mulai dapat dirasakan. Namun, AHY menilai, pembangunan infrastruktur dapat ditunda atau dijadwalkan ulang.

"Namun ketika keuangan negara sangat berat, ditambah beban hutang yang tinggi, maka perlu dilakukan penjadwalan kembali atau dilakukan penundaan," ujarnya.