Akal-akalan Nunung dan pemasok hindari endusan polisi

Komedian Nunung sempat berupaya menghilangkan barang bukti.

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. /AntaraFoto

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkap akal-akalan mengaburkan transaksi narkotika komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dengan pemasoknya yang berinisial TB. 

Menurut Calvijn, supaya transaksi narkotika berjalan lancar dan tidak terendus polisi, keduanya berpura-pura seolah-olah sedang jual-beli perhiasan. 

"Apa bila ada siapa pun yang menanyakan apa kepentingan tersangka TB datang ke rumah NB, mereka sepakat bahwa tersangka TB ini selalu menyerahkan perhiasan. Jadi, seolah-olah ada jual beli perhiasan di situ," kata dia Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (21/7).

Calvijn mengatakan, modus transaksi itu ditemukan setelah penyidik Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan intensif terhadap Nunung dan TB. Modus tersebut sudah dituangkan dalam berita acara perkara (BAP). "Dan itu pun diakui oleh keduanya," kata Calvijn. 

Calvijn mengatakan, penangkapan Nunung dan sang pemasok berawal dari informasi masyarakat. Menindaklanjuti informasi tersebut, aparat langsung menangkap TB usai mengantarkan barang haram ke kediaman Nunung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) lalu.