Alasan Messi melabrak Louis van Gaal usai pertandingan Argentina vs Belanda

Messi mengatakan dia merasa "tidak dihargai" oleh van Gaal.

Lionel Messi menunjukkan gestur mengejek ofisial Timnas Belanda. Foto Twitter

Usai pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Argentina vs Belanda, Lionel Messi kedapatan menghampiri Louis van Gaal. Bintang Argentina ini 'melabrak'  pelatih Belanda tersebut. Sebelumnya saat selebrasi, Messi pun membuat gestur tangan di telinga dan menghadap ke bangku cadangan Belanda, seolah mengejek. Itu ekspresi balasan Messi atas ketidaksukaannya terhadap van Gaal. 

Messi mengatakan dia merasa "tidak dihargai" oleh van Gaal dan mengecam wasit setelah Argentina mengalahkan Belanda 4-3 melalui adu penalti di perempat final Piala Dunia yang mendebarkan di Stadion Lusail Iconic di Qatar pada Jumat.

Messi membantu gol pertama Argentina memberi assist Nahuel Molina dan kemudian mencetak gol kedua dari titik penalti saat Argentina memimpin 2-0 pada menit ke-73.

Tapi dua gol telat dari pemain pengganti Belanda Wout Weghorst, yang kedua dari tendangan bebas di menit ke-11 waktu tambahan, mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu dan akhirnya adu penalti.

Namun, pertandingan semakin memanas. Pada satu titik Leandro Paredes melepaskan bola ke arah bangku cadangan Belanda sebelum kapten Belanda Virgil van Dijk membalas dengan menjatuhkan Paredes ke tanah.