Ani Yudhoyono menderita kanker darah

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Indonesia periode 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ani Yudhoyono mengalami sakit kanker darah/Facebook @AniYudhoyono.Official

Ibu Negara Republik Indonesia sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014, Hj Kristiani Herrawati, atau lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono, tengah menjalani medical treatment di Singapura. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Indonesia periode 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melalui keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Selasa (12/2). 

Menurut SBY,  sejak 2 Februari 2019 lalu, istrinya menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," jelas dia.

SBY memohon doa kepada masyarakat agar Allah SWT, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta, agar dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air.

"Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," tutur dia.