Anies Baswedan: Ada pihak yang menjegal pembangunan Stadion BMW

Anies Baswedan merasa optimistis pembangunan Stadion BMW akan berlanjut.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyambut kemenangan Persija dalam Liga Indonesia. Antara Foto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa ada pihak-pihak tertentu yang ingin menjegal kebijakannya dalam membangun Stadion Bersih Manusiawi dan Wibawa (BMW) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tapi ia tidak menyebut terang siapa pihak-pihak yang menjegal itu.

Seperti diketahui, Stadion BMW yang hendak dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk klub Persija sampai saat ini terkendala persoalan sengketa lahan. Pemprov DKI belum dapat melanjutkan pembangunan stadion tersebut lantaran kalah oleh PT Buana Permata Hijau dalam gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.

Terkait persoalan itu, Anies meminta kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk mengawasi jalannya proses hukum terkait sengketa lahan di Taman BMW tersebut. “Bantu untuk awasi, selalu ada saja pihak yang ingin menjegal. Bantu ini sehingga stadion bisa terwujud untuk semuanya,” kata Anies di Jakarta, Rabu (15/5).

Meski ada kendala, Anies Baswedan merasa optimistis pembangunan Stadion BMW akan tetap berlanjut. Apalagi, stadion tersebut nantinya akan berdiri secara sah di lahan milik Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi teman Persija jangan khawatir, saya minta doanya dari Persija, The Jak, doakan agar gangguan seperti ini bisa mengecil di kemudian hari, sehingga Stadion BMW akan segera terwujud bagi warga DKI Jakarta,” kata Anies.