Anies Baswedan akhirnya tunda Formula E

Gelaran Formula E ditunda karena wabah coronavirus (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers, Senin (2/3) di Balai Kota Jakarta. Alinea.id/Ardiansyah Fadli

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menunda gelaran Formula E yang rencananya digelar di kawasan Medan Merdeka. Alasan penundaan, terkait dengan perkembangan wabah coronavirus (Covid-19)

Gubernur Anies telah mengeluarkan surat resmi dengan nomor 117/-1.857.73, ditujukan pada Organizing Commitee Jakarta E-prix tertanggal 9 Maret.

"Mencermati perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia, khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," kata Anies dalam surat edarannya, diterima di Jakarta, Rabu (11/3).

Sebelumnya, Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Hilbram Dunar mengatakan, ajang balapan Formula E di Kawasan Medan Merdeka Monas akan tetap berjalan, sambil menunggu keputusan dari Pemrov DKI Jakarta. 

"Untuk pembicaran sekarang terus secara komunikasi dengan semua pihak terus dijalankan. Tapi sampai sekarang persiapannya juga jalan terus," kata Hilbram di Jakarta, Selasa (3/3).