sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anies Baswedan akhirnya tunda Formula E

Gelaran Formula E ditunda karena wabah coronavirus (Covid-19).

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 11 Mar 2020 08:23 WIB
Anies Baswedan akhirnya tunda Formula E
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 365.240
Dirawat 64.032
Meninggal 12.617
Sembuh 289.243

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menunda gelaran Formula E yang rencananya digelar di kawasan Medan Merdeka. Alasan penundaan, terkait dengan perkembangan wabah coronavirus (Covid-19)

Gubernur Anies telah mengeluarkan surat resmi dengan nomor 117/-1.857.73, ditujukan pada Organizing Commitee Jakarta E-prix tertanggal 9 Maret.

"Mencermati perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia, khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," kata Anies dalam surat edarannya, diterima di Jakarta, Rabu (11/3).

Sebelumnya, Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Hilbram Dunar mengatakan, ajang balapan Formula E di Kawasan Medan Merdeka Monas akan tetap berjalan, sambil menunggu keputusan dari Pemrov DKI Jakarta. 

"Untuk pembicaran sekarang terus secara komunikasi dengan semua pihak terus dijalankan. Tapi sampai sekarang persiapannya juga jalan terus," kata Hilbram di Jakarta, Selasa (3/3).

"Belum ada informasi atau keputusan untuk menindak atau membatalkan jadi masih tetap seperti rencana di awal 6 Juni dan persiapannya tetap, untuk semua divisi terus dijalankan," imbuhnya.

Panitia penyelenggara, kata Hilbram, juga sedang menunggu konfirmasi perkembangan lebih lanjut dari pihak FEO terhadap respon adanya informasi tentang virus corona di Indonesia.

"Dengan FEO kami sudah berkomunikasi mereka untuk sekarang mencermati betul kondisi di Jakarta tapi masih menunggu perkembangan lebih lanjut," pungkasnya.

Sponsored

Diketahui, maraknya kasus coronavirus jenis baru berdampak pada dibatalkannya event Formula E yang akan digelar beberapa negara, yaitu di Sanya E-Prix China pada 21 Maret 2020, Rome E-Prix di Italia, termasuk formula E di Indonesia. 

Berita Lainnya