Anies Baswedan berencana relokasi Lapangan Tembak

Buntut penembakan sejumlah ruangan anggota DPR, membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merelokasi Lapangan Tembak.

Buntut penembakan sejumlah ruangan anggota DPR beberapa waktu terakhir, membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merelokasi Lapangan Tembak./ Antara Foto

Buntut penembakan sejumlah ruangan anggota DPR beberapa waktu terakhir, membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merelokasi Lapangan Tembak.

Anies Rasyid Baswedan mengatakan kemungkinan besar lapangan tembak Senayan akhirnya akan direlokasi ke tempat yang dipandang lebih aman.

"Jadi kemungkinan besar ujungnya (akhirnya) akan ada relokasi. Tapi prosesnya sedang dijalani pembicaraannya lintas instansi mulai dari Setneg, Kemenpora, Pemprov DKI, kemudian Perbakin sebagai yang mengelola. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kata (keputusan) final," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/10).

Hal tersebut diungkapkan Anies usai menggelar pertemuan dengan Direktur Utama PPK GBK yang disebutkannya mendapatkan penilaian bahwa lokasi lapangan tembak saat ini memiliki risiko yang besar karena berdekatan dengan Gedung DPR, sekolah, kantor kelurahan, Kemenpora, hotel dan tempat publik lainnya.

"Concern (keprihatainan) kita, karena ada tempat publik di situ dan sekarang kami dengan Dirut GBK sedang melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak terutama pengelola tentang pemanfataannya. Karena tempat ini memang punya risiko yang besar, karena itu lebih baik berada di tempat yang bebas dari risiko untuk kegiatan tembak menembak. Terlebih jika dilihat datanya insiden peluru nyasar ini bukan yang pertama tapi sudah berkali-kali terjadi," katanya.