Anies rayakan ultah Persija: Stadion itu akan jadi kenyataan

Pemprov DKI berkomitmen bangun stadion untuk Persija.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menginspeksi langsung proses pengerukan di Waduk Pondok Ranggon, 24 November 2020/Foto twitter @aniesbaswedan.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan turut memperingati hari ulang tahun (HUT) tim sepak bola Persija ke-92 secara virtual dari kediamannya, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11).

Pada kesempatan itu, Anies menegaskan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk membangun stadion yang akan menjadi rumah bagi kesebelasan Persija.

"Insya Allah stadion yang dulunya hanya ada di dalam gambar, stadion yang adanya dalam percakapan, hari ini stadion itu sudah pelan-pelan akan menjadi kenyataan bagi Jakarta. Dan ini artinya rumah buat kita semua. Nantinya Stadion akan menjadi kebanggaan kita semua," katanya dalam keterangan tertulis.

Anies kemudian bercerita tentang sejarah panjang Persija yang turut serta dalam pendirian PSSI pada 19 April 1930 di Yogyakarta.

Persija, lanjut Anies, telah meraih 11 gelar juara kompetisi sepak bola di tanah air sejak Perserikatan masa Hindia Belanda (1931), Perserikatan setelah masa kemerdekaan (1954, 1964, 1973, 1975 dan 1979), hingga prestasi juara Liga I Indonesia (2001, 2018).