Anies Baswedan resmikan 32 PAUD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 32 Taman Penitipan Anak (TPA) Negeri dan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis (SPS).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 32 Taman Penitipan Anak (TPA) Negeri dan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis (SPS) Negeri di Kantor Walikota Jakarta Barat. Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 32 Taman Penitipan Anak (TPA) Negeri dan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis (SPS) Negeri di Kantor Walikota Jakarta Barat.

"Hari ini kita meresmikan 32 PAUD negeri di kantor-kantor, baik wali kota, camat, lurah, dan Pasar Jaya," ujar Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (2/10).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Anies, akan secara serius menambah jumlah satuan pendidikan PAUD baik yang dikelola oleh pemerintah maupun oleh masyarakat.

Anies berharap, nantinya anak-anak Jakarta mempunyai kesempatan untuk mendapatkan pendidikan sejak usia dini. Menurutnya, pendidikan usia dini penting untuk pembentukan karakter anak ke depan.

"Sekarang lagi disiapkan roadmap-nya, sehingga kita bisa mencapai sesuai dengan target. Hari ini di 32 tempat kita resmikan, Insha Allah nanti akan lebih banyak lagi segera tuntas," ujar Anies.