Ariza siap terima masukan Pansus Banjir DPRD DKI

Hingga kini Pemprov DKI belum menerima rekomendasi Pansus Banjir DPRD DKI.

Warga mendorong motornya melintasi genangan banjir di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Rabu (1/1/2020). Foto Antara/Aprillio Akbar

Panitia Khusus (Pansus) Banjir DPRD DKI berikan lima rekomendasi untuk menangani banjir di Jakarta. Hal itu, didapat setelah kunjuangan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Kelima rekomendasi tersebut merupakan hasil diskusi tim pansus dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada Kamis (22/10).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria mengaku, siap menerima masukan Pansus Banjir DPRD DKI mengenai solusi terbaik untuk menangani masalah tersebut.

"Prinsipnya adalah masukan dari DPRD DKI, dari stakeholder lainnya, dari para ahli, para pakar, akademisi, termasuk dari warga, siapapun yang ingin berkontribusi terhadap pengendalian, kami akan menyikapinya secara baik dan bijak," kata Ariza, panggilan bekennya, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/10).

Ariza mengaku, hingga kini Pemprov DKI belum menerima rekomendasi Pansus Banjir DPRD DKI tersebut. Tapi, kata dia, tak hanya pansus, pihaknya akan menerima masukan dari berbagai pihak.