Aspri Imam Nahrawi disebut sebagai orang berpengaruh di Kemenpora

Seluruh pegawai di Kemenpora sudah mengetahui bahwa Ulum amat dekat dengan Imam

Terdakwa asisten mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Miftahul Ulum menunggu dimulainya sidang lanjutan kasus suap penyaluran pembiayaan skema bantuan pemerintah melalui Kemenpora kepada KONI di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (20/2). Foto Antara/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Asisten pribadi eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Miftahul Ulum disebut sebagai orang yang mempunyai pengaruh besar di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hal itu diungkapkan mantan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora, Bambang Tri Joko saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara suap penyaluran pembiayaan dengan skema bantuan pemerintah pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 2018.

Mulanya, jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) Ronald Ferdinand Worotikan mengonfirmasi terkait peran Ulum di lingkungan Kemenpora dalam berkas acara pemeriksaan (BAP). Dalm keterangannya, Ulum disebut salah satu pihak yang diperhitungkan di Kemenpora.

"Saudara Ulum adalah asisten pribadi saudara Imam Nahrawi selaku Menpora. yang merupakan orang dekat atau kepercayaan menpora yang memiliki kekuasaan luar biasa," kata Ronald, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Bahkan, Ulum disebut merupakan orang yang dapat mengakomodir permintaan Imam. Permintaan yang dimaksud terkait keperluan yang dibutuhkan Imam untuk menjalankan tugas seperti, permintaan dana untuk kunjungan kerja.