Basarnas putuskan perpanjang operasi SAR SJ-182

Masih ditemukannya obyek pencarian serpihan pesawat SJ-182.

Briefing tim SAR gabungan yang berada KN SAR 103 Wisnu dan wilayah Tanjung kait untuk memulai kembali pencarian korban Sriwijaya SJ-183, Minggu (10/1)/Foto dok. Basarnas

Kepala Badan SAR Nasional Bagus Puruhito memperpanjang operasi terhadap tejatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 selama 3 hari. Keputusan itu diambil setelah Basarnas melakukan rapat internal dan koordinasi dengan stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR.

“Diputuskan bahwa Operasi SAR kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 diperpanjang tiga hari," kata Bagus Puruhito saat konferensi pers di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok, Jumat (15/1).

Perpanjangan Operasi SAR hingga tanggal 18 Januari 2021 tersebut lantaran masih ditemukannya obyek pencarian, seperti human body remain dan serpihan pesawat.

"Nanti akan kami evaluasi lagi, apakah akan diperpanjang lagi atau kita hentikan," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kabasarnas juga menyampaikan perkembangan terkait operasi SAR gempa bumi di Majene Sulawesi Barat. Bahkan pihaknya juga telah memerintahkan tim Indonesia Search and Rescue (Inasar) bergerak ke Majene.