Beasiswa LPDP untuk 100 santri terbaik

Kementerian Keuangan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), untuk pertama kalinya meyediakan beasiswa bagi 100 santri.

Kementerian Keuangan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), untuk pertama kalinya meyediakan beasiswa bagi 100 santri. / Facebook

Kementerian Keuangan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), untuk pertama kalinya meyediakan beasiswa bagi 100 santri lulusan pondok pesantren di seluruh Indonesia. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan, beasiswa santri ditunjukkan bagi santri untuk menempuh pendidikan jenjang magister dan doktoral di dalam dan luar negeri. 

Anggarannya beasiwa untuk santri ini sudah dicanangkan sejak awal tahun 2018 dan setelah melalui pertimbangan, akhirnya program beasiswa untuk santri ini bisa terwujud. 

"Seperti diketahui LPDP 2019 kita sudah mendapatkan tambahan Rp20 triliun untuk masuk di dalam dana abadi. Jadi dana yang dikeluarkan untuk 100 santri ini sama seperti yang lain. Tidak ada satu cost terpisah," jelas Sri Mulyani di Kementerian Agama, Senin (12/11). 

Sri Mulyani berharap, dengan diluncurkannya beasiswa santri, akan ada peningkatan kapasitas lulusan pondok pesantren menjadi sumber daya manusia Indonesia yang produktif, berkualitas, berdaya saing, dan garda terdepan dalam mengusung nilai-nilai kebangsaan.