Bentjok mau buka-bukaan, Fraksi PKS: Ada yang kepanasan gak?

Politikus PKS berharap apa yang diniatkan Bentjok tidak hanya sekadar ucapan di media.

Anggota DPR HM Nasir Djamil. Foto Antara Aceh/M Haris SA

Salah satu tersangka dalam kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Benny Tjokrosaputro (Bentjok), siap buka-bukaan kepada Panitia Kerja (Panja) DPR, jika dipanggil dalam pengusutan kasus praktik lancung di perusahaan plat merah tersebut.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi III dari Fraksi PKS mengapresiasi niat Bentjok untuk buka-bukaan kepada DPR. Ia berharap apa yang diniatkan Bentjok tidak hanya sekadar ucapan di media.

"Supaya dia bisa terbuka. Ada apa di balik ini semua? Siapa saja yang kecipratan uang itu? Bagaimana uang itu menciprat? Bagaimana uang itu bisa keluar? Kemudian bagaimana uang itu mengalir?" kata Nasir Djamil saat dihubungi Alinea.id, Rabu (26/2).

Dalam hal ini seluruh fraksi di Komisi III memang telah sepakat memanggil pihak-pihak penting terkait kasus Jiwasraya, di antaranya tersangka. PKS merupakan fraksi terdepan yang akan mengusahakan Bentjok bisa hadir di DPR.

Bentjok harus diberikan kesempatan hadir dalam pembahasan Panja Komisi III DPR, agar pengusutan kasus Jiwasraya berimbang. Bentjok diharapkan bisa membeberkan kasus dari berbagai aspek yang tidak bisa disampaikan di depan hukum.