Berikut beberapa ruas jalur mudik yang diprediksi padat

Kemacetan tersebut kemungkinan besar akan terjadi, karena tingginya minat pemudik yang hendak menggunakan Tol Trans Jawa, untuk mudik

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa (kiri) mendengarkan penjelasan dari pekerja tol saat meninjau pembangunan tol Trans Jawa di Exit Tol Gandulan, Pemalang, Jawa Tengah/AntaraFoto

Beberapa titik diprediksi akan mengalami antrean kendaraan pada arus mudik Lebaran nanti. Diantaranya di sekitar gerbang Tol Manyaran (Semarang) dan gerbang Tol Gandulan, Pemalang.

Kemacetan tersebut kemungkinan besar akan terjadi, karena tingginya minat pemudik yang hendak menggunakan Tol Trans Jawa, untuk pulang ke kampung halaman.

"Akan terjadi penumpukan kendaraan, apalagi masyarakat mengetahui, kalau tol Jakarta-Surabaya sudah tersambung," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa seperti dilansir Antara, di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (6/4).

Gerbang Tol Manyaran berpotensi macet karena menampung tingginya beban arus kendaraan dari Jakarta serta arus lokal. Pasalnya Krapyak, Manyaran mendapat beban arus mudik dari Jakarta dan juga masih menerima beban arus lokal.

Sementara munculnya antrean kendaraan di Tol Gandulan diakibatkan karena adanya ruas tol baru yang sudah operasional.