Bertemu tertutup, Megawati lobi PM Mahathir Mohamad

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri melobi Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad saat bertemu secara khusus dan tertutup.

Setelah mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad bertemu dengan Megawati Soekarnoputri, serta sejumlah tokoh dan pelaku bisnis di Indonesia, Jumat (29/6). / Antara Foto

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri melobi Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad saat bertemu secara khusus dan tertutup.

Pertemuan yang digelar sekitar 30 menit itu dilakukan di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Jumat (29/6). Pertemuan dilakukan di sela-sela lawatan perdana Mahathir ke Indonesia usai memenangkan pemilu.

Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan antara Megawati dan Mahathir. Salah satunya membahas penguatan kerja sama antar kedua negara yang telah bersahabat sejak lama tersebut.

"Ibu Mega mengusulkan kerja sama antar partai politik, di mana PDI Perjuangan sebagai partai pendukung Presiden Joko Widodo dapat dilakukan sebaik-baiknya," ungkap Hasto sesaat usai pertemuan tersebut di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (29/6).

Pertemuan yang berlangsung akrab itu diselingi senda gurau. Bahkan, Megawati secara khusus menanyakan strategi Mahathir untuk kembali terpilih sebagai orang nomor satu di Negeri Jiran Malaysia.