Berulah lagi, KKB tembak warga sipil

KKB yang melakukan penembakan adalah kelompok Lekagak Telenggen.

Ilustrasi senjata api sniper/Foto Pixabay

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menembak warga sipil di Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (15/4) pukul 19.00 WIT.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban bernama Ali Mom (16). Pada awalnya, korban dihubungi seseorang yang tidak dikenal.

 Kemudian, dia diminta, untuk membelikan rokok dan pinang yang diantar ke Kampung Uloni, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak. "Korban pun, memenuhi permintaan tersebut dan mengantar barang-barang ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor Jupiter MX-king," ujar Kamal dalam keterangan resminya, Jumat (16/4).

Dilanjutkan Kamal, saat di pinggir Jalan Kampung Uloni, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, korban dihadang oleh KKB. Korban langsung ditembak dengan menggunakan senjata api sebanyak dua kali. "Korban terkena tembakan dan bacokan di bagian kepala," tuturnya.

KKB itu pun membakar sepeda motor yang digunakan korban. Jenazah korban yang ditemukan pihak keluarga akhirnya dibawa ke Puskesmas Ilaga untuk mendapatkan tindakan medis.