sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KKB kembali teror Bandara Kenyam, polisi: Cari perhatian!

Saat ini situasi di Bandara Kenyam sudah kembali normal. Patroli di lingkungan sekitar pun masih berjalan.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Jumat, 23 Jun 2023 12:50 WIB
KKB kembali teror Bandara Kenyam, polisi: Cari perhatian!

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali meneror area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Kamis (22/06) sekitar pukul 09.45 WIT. Kali ini Satgas Kopasgat Pos Kenyam yang menjadi sasaran.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani menilai, teror penembakan yang dilakukan kelompok bersenjata Nduga hanya mencari bentuk perhatian eksistensinya. Apalagi usai pelaksanaan pelantikan Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge.

“Pelakunya diduga mereka (KKB) yang berbasis di Nduga, mereka cari perhatian karena ada Pj. Bupati yang baru,” katanya dalam keterangan, Jumat (23/6).

Sementara, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kejadian berawal dari dua tim Satgas Kopasgat melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.

“Pada saat satu tim menuju ke lokasi area landasan tiba-tiba terdengar lima kali bunyi tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara,” ucapnya.

Lebih lanjut, mendengar bunyi tembakan, personel Satgas Kopasgat membalasnya dan selanjutnya melakukan pengejaran terhadap KKB Nduga tersebut.

“Aparat gabungan TNI-Polri langsung melakukan pengejaran di sekitaran area Kwari, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya.

Benny menyampaikan saat ini situasi di Bandara Kenyam sudah kembali normal. Patroli di lingkungan sekitar pun masih berjalan.

Sponsored

“Aparat gabungan masih melaksanakan siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali,” katanya. 

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid