Besok, jemaah haji berangkat dari Madinah ke Makkah

Keberangkatan haji akan dilakukan secara bertahap menuju Makkah Al-Mukarramah.

Ilustrasi haji. Foto Pixabay.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) akan memberangkatkan jemaah haji pada 12 Juni 2022. Keberangkatan akan dilakukan secara bertahap menuju Makkah Al-Mukarramah.

Juru Bicara PPIH Pusat Akhmad Fauzin mengatakan, hal tersebut sejalan dengan operasional penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M yang akan memasuki fase keberangkatan jemaah haji dari Madinah ke Makkah. Keberangkatan akan dilakukan setelah menjalani ibadah Arbain di Masjid Nabawi dan rangkaian kegiatan lainnya.

“Rencana keberangkatan jemaah dari Madinah menuju Makkah, Insyaallah akan dimulai pada 12 Juni 2022 atau bertepatan 12 Zulqa’dah 1443 H,” kata Fauzin saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (11/6).

Mekanisme yang dilakukan akan terbagi dalam dua kloter keberangkatan. Kloter pertama dengan kode SOC 1 merupakan embarkasi Solo dan kedua Jakarta-Pondok Gede dengan kode JKG 1.

“Ada dua kloter yang akan diberangkatkan, kloter pertama embarkasi Solo (SOC 1) dan Jakarta-Pondok Gede (JKG 1),” terang dia.