BPBD bantah KM Sinar Bangun telah ditemukan di Danau Toba

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membantah informasi Kapal Motor Sinar Bangun telah ditemukan di perairan Danau Toba.

Keluarga penumpang KM Sinar Bangun menyalakan lilin, di dermaga Pelabuhan Tigaras, Danau Toba, Simalungun, Sumatra Utara, Minggu (24/6). Penyalaan lilin tersebut sebagai bentuk duka atas peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. / Antara Foto

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Utara membantah informasi Kapal Motor Sinar Bangun telah ditemukan di perairan Danau Toba.

Kepala BPBD Sumatra Utara Riadil Adil Lubis mengatakan informasi terkait telah ditemukannya KM Sinar Bangun pada kedalaman 450 meter oleh tim survei Basarnas dan Mahakarya Geo Survei Ikatan Alumni Institute Pertanian Bandung (ITB).

"Itu hoax," kata Riadil saat dikonfirmasi Alinea.id, Minggu malam (24/6).

Rapat gabungan evaluasi yang dipimpin Komandan Basarnas Budiawan, digelar pada Minggu malam. Berdasarkan laporan, operasi pencarian pada Minggu (24/6) di area perairan, pantai, dan udara.

Penyisir terdiri dari tiga tim ke arah timur laut dan tiga lainnya ke arah utara dengan total personel 16 orang. Tidak termasuk personel tim kapal sonar dan helikopter.