Cek RSUD dan tempat isolasi, Ganjar minta pasien bikin vlog

Video yang dibuat oleh para pasien yang sedang menjalani isolasi tersebut, diminta untuk diunggah ke media sosial. 

Gubernur Jawa Tengah Pranowo. Foto dokumentasi Humas Pemprov Jateng

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengecek kesiapan RSUD Salatiga dan tempat isolasi terpusat di kompleks Wisma Widya Graha LP3S Sinode Salatiga. Hal tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Dia mengingatkan, masyarakat terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (protkes). Ganjar juga mengajak, para penyintas Covid-19 untuk ikut menyosialisasikan bahaya coronavirus, terutama varian delta yang sudah terdeteksi di beberapa daerah di Jateng.

"Kami cek persiapan penambahan tempat tidur sudah siap, baik ICU maupun isolasi. Ini saya sedang ada di tempat isolasi terpusat. Tempatnya bagus dan kata teman-teman yang menjalani isolasi, pelayanannya baik. Kami minta mereka untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat karena di antara mereka ada yang dari klaster kerja, ibadah, dan ada dari keluarga. Saya berharap mereka bisa bercerita, saya minta nge-vlog agar bisa mengedukasi masyarakat," bebernya, dikutip dari laman jatengprov.go.id, Minggu (20/6).

Dia menjelaskan, video yang dibuat oleh para pasien yang sedang menjalani isolasi tersebut, diminta untuk diunggah ke media sosial. Tidak hanya itu, Ganjar juga secara langsung meminta kepada para penyintas agar menjadi agen untuk sosialisasi protokol kesehatan di lingkungannya.

"Saya minta, teman-teman ini kalau sudah sehat, agar menjadi petugas (agen) untuk mengingatkan mereka yang tidak taat protkes," ujarnya.