Deddy Mizwar dicecar 3 jam soal izin Meikarta di KPK

Deddy Mizwar diperiksa selama tiga jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perizinan megaproyek Meikarta milik Lippo Group.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengacungkan ibu jari saat akan meninggalkan gedung KPK, seusai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (12/12/2018). Deddy Mizwar diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Billy Sindoro terkait kasus dugaan suap pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di kabupaten Bekasi. / Antara Foto

Deddy Mizwar diperiksa selama tiga jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perizinan megaproyek Meikarta milik Lippo Group.

Mantan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Deddy Mizwar keluar dari gedung KPK usai menjalani sejumlah pemeriksaan dari penyidik KPK. Pemeriksaan berlangsung selamat tiga jam lebih, Deddy mendapatkan sejumlah pertanyaan standar penyidikan hingga seputar proyek Meikarta. 

“Ya, ditanya. Siapa nama orang tua. Yang terakhir, apakah mendapat tekanan. Sampai ngantuk saya. Seputar Meikarta. Rapat-rapat BKPRD (Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah), Rekomendasi, sudah semuanya,” kata dia, Rabu (12/12). 

Menurutnya, semua rapat BKPRD yang dihadirinya sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga, dia tak tahu bila ada penyimpangan saat implementasi lahan tata ruang Meikarta itu dijalankan. 

“Jadi hasil rapat BKPRD berdasarkan dokumen-dokumen yang ada, juga tentang pengaturan tata ruang. Hasil dari BKPRD ya kita laporkan kepada Gubernur. Sebelum kita keluarkan rekomendasi. Jadi itu prosedurnya,” ujarnya.