Dekan Faperta Unhas dan Pj Gubernur Banten dukung panen raya Nusantara satu juta hektare

Kementerian Pertanian mengadakan kegiatan Panen Padi Nusantara Satu Juta Hektare secara serentak pada Kamis (9/3) lalu.

Ilustrasi. Dokumentasi Pemprov Banten

Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin memberikan apresiasi dan dukungan terhadap panen raya satu juta hektare yang dilakukan Kementerian Pertanian. Secara khusus penghargaan diberikan kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo karena mampu menjaga Sulawesi Selatan tetap surplus produksi padi.

"Kami sangat menghargai keberhasilan Kementan dan terkhusus Pak Mentan dalam menjaga produksi sehingga Sulawesi Selatan selalu surplus produksi padi. Saya sangat mengapresiasi upaya Pak Mentan dalam menjamin ketersediaan stok beras tahun ini melalui program percepatan penanaman setelah masa panen raya Februari-Maret 2023," kata Dekan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Profesor Salengke, Sabtu (11/3).

Apresiasi juga disampaikan Penjabat Gubernur Banten Banten Al Muktabar. Secara khusus ia berterima kasih kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo atas terlaksananya panen raya sejuta hektare itu. Termasuk fasilitasi yang diberikan selama ini.

"Ini luar biasa. Penghormatan masyarakat Banten atas segala inisiasi beliau dalam mengoordinir panen raya nasional ini. Saya yakin Pak Menteri beberapa hari tidak tidur mempersiapkan karena serentak di seluruh Indonesia," kata Muktabar.

Kementerian Pertanian mengadakan kegiatan Panen Padi Nusantara Satu Juta Hektare secara serentak pada Kamis (9/3) lalu. Panen dilaksanakan di 30 provinsi melibatkan 131 kabupaten/kota yang tersebar mulai dari Aceh hingga Papua.