Dilantik, 4 pejabat baru KPK langsung terima tugas dari Firli Bahuri

Para pejabat baru diminta menjalankan tugas masing-masing dalam kerangka pemberantasan korupsi, demi mewujudkan program nasional.

Ketua KPK Firli Bahuri memberikan sambutan saat Rapat Koordinasi Dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan Di Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (09/01/20). Foto Antara/Didik Suhartono.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri langsung memberikan tugas pokok pada empat pejabat yang dilantik hari ini. Firli meminta mereka untuk menjalankan tugas masing-masing dalam kerangka pemberantasan korupsi, demi mewujudkan program nasional yang ditetapkan pemerintah.

Ada empat orang yang dilantik menjadi pejabat di komisi antirasuah. Mereka adalah Wakapolda DIY Brigjen Karyoto yang menjadi Deputi Penindakan, Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Mochamad Hadiyana menjadi Deputi Informasi dan Data, Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Endar Priantoro menjadi Direktur Penyelidikan, serta jaksa fungsional di KPK, Ahmad Burhanudin, menjadi Kepala Biro Hukum.

Kepada Karyoto, Firli menjelaskan tugas yang akan dia emban selama bertugas di Gedung Merah Putih KPK. "Deputi Penindakan memiliki tugas yaitu melakukan dan merumuskan langkah-langkah strategi dalam rangka pemberantasan korupsi melalui bidang penindakan," ujar Firli saat memberikan sambutan dalam pelantikan empat pejabat struktural KPK yang disiarkan secara daring di media sosial KPK, Selasa (15/4).

Karyoto akan membawahi empat direktorat dan unit kerja di KPK. Direktorat Penyelidikan, Direktorat Penyidikan, Direktorat Penuntutan, dan Direktorat Supervisi, serta unit kerja pelacakan aset, pengelolaan barang bukti dan Eksekusi (Labuksi). Firli meminta Karyoto dapat mengelola direktorat dan unit kerja di bawahnya dengan baik.

"Sehingga masing-masing mencapai tujuan kinerja. Tujuan tercapai, target tercapai, maka menopang tujuan KPK untuk memberantas korupsi yang berhasil guna dan berdaya guna," ucap dia.