Dilantik, Setia Untung resmi menjabat Wakil Jaksa Agung

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan, Wakil Jaksa Agung baru harus memilik program strategis memajukan Kejaksaan Agung.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR (07/11/19)./ Foto Antara

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin resmi melantik Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi. Pelantikan dilakukan di Sasana Baharuddin Lopa Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, pukul 13.00 WIB.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan menggunakan protokol Covid-19, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam sambutannya, Burhanuddin berpesan kepada Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi agar menyusun program kerja yang strategis guna menjaga kinerja Kejaksaan Agung. Selain itu, Untung diharapkan dapat menjaga lingkungan birokrasi Kejaksaan Agung yang tetap bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Selamat kepada Wakil Jaksa Agung Setia Untung Armuladi. Saya berpesan sebagai unsur pimpinan mampu aktif menyusun strategi membantu pelaksanaan tugas penguatan Kejaksaan Agung, tidak boleh berhenti melainkan berjalan dengan konkret,” ucap Burhanuddin dalam siaran pelantikan secara daring, di Jakarta, Senin (4/5).

Dalam acara tersebut, Jaksa Agung ST Burhanuddin juga melantik Ketua Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan Agung Toni Tribagus Spontana. Kepada Toni, Burhanuddin berpesan agar program-program di Badiklat dapat menciptakan anggota Adhyaksa yang profesional.