Dilaporkan bakal digeledah KPK, kantor PDIP ditutup rapat

Informasi penggeledehan di kantor PDIP disebut-sebut sebagai bagian dari proses penyelidikan KPK terkait kasus Wahyu Setiawan.

Suasana di depan kantor DPP PDI Perjuangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020). Alinea.id/Achmad Al Fiqri.

Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (9/1) siang ini tertutup rapat. Berbeda dari hari biasanya yang selalu terbuka lebar.

Diduga, penutupan kantor partai berlambang kepala banteng itu karena ada informasi yang beredar sebelumnya bahwa tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menggeledah salah satu ruangan di kantor tersebut.

Penggeledahan di kantor PDIP diduga sebagai bagian dari proses penyelidikan KPK terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan. 

Diketahui, Wahyu Setiawan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Rabu (8/1) siang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, sesaat sebelum terbang ke Kepulauan Bangka Belitung. 

Wahyu ditangkap bersama tiga orang lainnya. KPK belum menjelaskan secara rinci kasus dugaan suap yang menjerat Wahyu.