Dukung David Ozora, artis dan musisi: Hukum maksimal Mario Dandy

"Dengan hukuman yang setimpal, semoga niat para pelaku penganiayaan, persekusi, dan tindakan bullying akan berpikir ribuan kali."

Para artis dan musisi memberikan dukungan kepada David Ozora dengan berharap pengadilan menjatuhkan hukuman maksimal kepada Mario Dandy. Twitter/@seeksixsuck

Sejumlah artis dan musisi Tanah Air mendukung David Ozora, korban penganiayaan Mario Dandy, Shane Lukas, dan anak AG. Apalagi, terjadi penurunan kualitas hidup setelah dikeroyok anak bekas pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, itu.

Karenanya, para artis dan musisi mendorong majelis hakim memberikan hukuman seberat-beratnya kepada Mario Dandy dkk. Pun dengan restitusi

"Dengan diterapkannya restitusi, selain akan membantu anak korban, setidak-tidaknya menunjukkan keberpihakan kepada korban," demikian isi keterangan tersebut, Selasa (29/8).

Mereka mengingatkan, putusan majelis hakim juga dapat menjadi contoh dalam memberikan perlindungan kepada korban, khususnya anak-anak di Indonesia. Terlebih, kasus ini sempat viral dan mendapat atensi masyarakat luas.

"Dengan hukuman yang setimpal, semoga niat para pelaku penganiayaan, persekusi, dan tindakan bullying [yang saat ini masih marak] akan berpikir ribuan kali karena hukumannya akan berat dan tetap diwajibkan membayar ganti rugi," tuturnya.