Empat sekolah di Serang Banten tergusur tol

Empat SDN itu harus sudah dipindahkan ke gedung baru.

Foto Aerial proyek pembangunan Tol Trans Sumatera ruas Kapal Betung seksi II, di Desa Pegayut, Pemulutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Foto: Antara

Wakil Bupati Serang, Banten, Pandji Tirtayasa mendesak pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan tanah jalan tol Serang-Panimbang I Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) untuk segera membangun gedung empat sekolah dasar negeri yang tergusur.

Keempat sekolah tersebut adalah SDN Cipete di Kecamatan Kragilan, SDN Inpres, SDN Cilayangguha dan SDN Seba di Kecamatan Cikeusal yang kesemuanya berada di wilayah Kabupaten Serang.

“Saya berharap sebelum tol Serang-Panimbang beroperasi, empat SDN itu harus sudah dipindahkan ke gedung baru, agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu,” ujar Pandji di hadapan Gubernur Banten, Wahidin Halim, Jum’at (17/1).

Dipastikan Pandji, sudah tidak ada lagi kendala dari Kementerian PU untuk segera membangun empat gedung SDN tersebut, sebab empat titik sudah ditentukan oleh Pemkab Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tempat relokasi sudah siap tinggal penetapan dari BPN yang belum, lambat appraisalnya. Dan kami juga sudah berkirim surat ke Pemprov Banten,” katanya.