Febri: Semoga KPK kembali dicintai rakyat karena kinerja

Masih banyak pegawai KPK yang berniat baik dan teguh hati melakukan upaya pemberantasan korupsi.

Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah. Foto Antara/Rivan Awal Lingga

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, resmi menyudahi pengabdiannya di lembaga antisuap, Jumat (16/10). Selama di komisi antirasuah, dia pernah menjabat sebagai Juru Bicara KPK menggantikan Johan Budi. 

Dalam beberapa hari terakhir, Febri mengatakan, telah menyelesaikan tanggung jawabnya, seperti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) akhir jabatan, rapat kerja sampai dengan triwulan III 2020, dan pengembalian buku perpustakaan. 

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, harapannya agar KPK bisa kembali dicintai rakyat karena kerja sungguh-sungguh memberantas korupsi dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

"Masih banyak teman-teman pegawai KPK yang berniat baik dan teguh hati dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Semoga mereka diberikan kekuatan lahir dan batin," ujarnya secara tertulis, Jumat (16/10). 

Sebelum benar-benar hengkang, Febri mengaku, pegawai KPK lainnya sempat berseloroh terkait situasi terkini. Kelakar tersebut tak lepas dari merebaknya pemberitaan pimpinan KPK, Dewan Pengawas (Dewas) KPK, dan pejabat struktural di komisi antirasuah yang rencananya bakal dapat mobil dinas tahun depan.